Jumat, 04 Februari 2011

10. Pertanyaan Anda ?

Pertanyaan Anda?

Penjelasannya “si-A” kok berbeda dengan “si-B”?
Saya sadar, bahwa yang pengunjung di blog ini bukan saja orang awam, tetapi mungkin juga para violinist serta musisi hebat lainnya.
Mungkin cara penyampaian saya berbeda dengan apa yang dikatakan orang lain / guru anda, atau jika anda sudah pernah mengikuti kursus / saat ini anda juga sedang mengikuti kursus, maka, apa yang dikatakan guru anda (guru biola), atau mereka yang menguasai teknik bermain biola dengan baik, 99% adalah benar. Tujuan setiap guru adalah sama, tetapi berbeda dari segi penyampaiannya.
Segi penyampaian inilah yang perlu disimak baik-baik, jadi, kumpulkanlah informasi dari berbagai sumber, agar anda memiliki referensi yang cukup untuk menyimpulkan maksud sebuah penyampaian / pernyataan, agar tidak terjadi kesalahpahaman.
Saya kurang mengerti maksud “sebuah” kalimat / kata
Jika anda memiliki pertanyaan atau ada penjelasan yang kurang dipahami, tentunya saya tidak akan sanggup membantu semuanya lewat tulisan, sebab ada hal-hal terntu yang memang hanya bisa dipahami dengan praktik langsung (ada guru sebagai penuntun).
Kenapa tidak dibuatkan sekalian video penuntunnya?
Dalam hal ini memang tidak saya sediakan karena “beberapa alasan” dan sejumlah pertimbangan, salah satunya adalah masalah media perekaman, dan… perangkat keras maupun perangkat lunak yang memadai.
Kenapa saya belum/tidak diajarkan teknik “ini” ya?
Poin ini khusus untuk anda yang sudah/sedang mengikuti kursus (berguru), atau sudah pernah mengikuti kursus.
Setiap instruktur (pengajar), memiliki taktik berbeda dalam membentuk seseorang menjadi pemain biola yang baik. Apa yang didahulukan mereka saat mengajar, tentunya melihat kemampuan dan kebutuhan anda, jadi jangan kecewa dulu jika anda belum diajarkan teknik tertentu, karena semua akan tiba pada waktunya.

2 komentar:

  1. apakah senar E pada biola sopran bisa dipasang di biola alto? sehingga biola alto (viola) yg tadinya CGDA jd GDAE.

    BalasHapus
  2. masnya violinist aletheia sapa namanya? oiya mainnya udh keren&elc.violinnya jg keren,tp menurut sy lbh keren lg kelo pake "mute" & dikentelin effec reverb/sustainnya.

    BalasHapus